Konon Katanya Inilah 5 Tempat Terbaik Untuk Melihat Sunset Di Indonesia

2017-06-22-2050076253030000-1-pulau-derawan-kalimantan-timur

Keanekaragaman hayati Indonesia yang selalu membuat bangsa ini tidak akan habis dengan panorama-panoram alam yang membuat banyak orang terpesona

Salah satu nya adalah sunset atau matahari terbenam, pemandangan panorama alam tersebut yang banyak diburu oleh para traveller untuk menikmati terbenam nya matahari.

Sunset di negara kita ini juga ngga kalah dengan sunset yang ada di luar negeri, karena negara kita justru banyak yang menjadi tempat wisata untuk menyaksikan eksotisnya sunset di tanah air. Yuuk langsung kita gas 😀

1. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

tempat melihat sunset terbaik

Surga nya ubur-ubur laut di Indonesia yaitu pulau derawan. Tenang cees, ubur-ubur disana aman banget, ngga beracun. Pulau Derawan ini emang terkenal banget dengan keberadaan ribuan ubur-ubur yang tersebar di lautnya. Jadii, kita bisa nikmatin sunset nya sekaligus bermain dengan ubur-ubur nya yang menggemaskan.

2. Uluwatu, Bali

tempat melihat sunset terbaik

Sumber: bramancitabalitour.com

Ini salah satu tempat denasti yang membuat banyak orang ingin berlam-lama bila menyaksikan sunset di Uluwatu, Bali. Kalo kita main ke Bali ngga mampir ke Uluwatu itu kurang afdol.

Karena, Dari sekian banyak tempat di Bali untuk menikmati sunset, Uluwatu lah tempat surga nya untuk penikmat sunset sekaligus di sajikan dengan Tari Kecak.

3. Candi Prambanan, Yogyakarta

tempat melihat sunset terbaik

Sunset di Indonesia ini emang ngga ada duanya, gak cuma di laut kalo kita mau lita sunset di Indonesia ini. Candi Prambanan adalah salah satu tempat untuk melihat panorama alam matahari terbenam, apalagi denan bentuk candina yang begitu khas dan kental akan budaya juga seni yang Indonesia miliki.

4. Gunung Bromo, Jawa Timur

tempat melihat sunset terbaik

Pesona warna yang timbul dari pecahan cahaya matahari dipadukan dengan warna gelap pegunungan Bromo ini membuat terpesona akan keindahannya. Keindahan nya sunset di Gunung Bromo ini udah menjadi perbincangan dunia. Karena sunset nya yang begitu indah membuat Gunung ini banyak di datangi traveller untuk memburu sunset

5. Danau Toba, Sumatera Utara

tempat terbaik melihat sunset

Danau Toba yang juga ngga kalah akan keindahan panorama matahari terbenam. Siluet alami yang memukau bisa kita temuin di senset Danau Toba, kebanggaan masyarakat Sumatera Utara. Begitu s***i nya matahari bila kita melihatnya sambil menikmati alam sekitar.

Coba bayangin tuh, kita orang Indonesia masih mau nyari sunset di luar negeri. Indonesia telah menyediakan pemandangan panorama alam matahari terbenam yang nggak cuma ada di laut. Tapi juga di berbagai macam tempat, baik laut, gunung, maupun daratan. kita emang kudu bangga dengan alam yang telah Tuhan karuniakan untuk kita. 😀

Artikel Populer: